Friday, May 22, 2015

Tutorial Basic Blogger


Saya sudah lama punya blog ini tapi jaraaaang sekali diisi. Ndilalah, saya kadung cinta dengan judul blog-nya: dewidiar. Dewi diambil dari nama belakang saya. Sedangkan, Diar diambil dari nama belakang pasangan. Blog ini (mestinya) dibuat untuk mencatat perjalanan pendidikan keluarga kami. Tapi yaa...*caricarialasan*

Suatu hari, saya mendapat e-mail dari Digital Mommie yang menawarkan program tutorial basic blogger untuk mempercantik blog, dapat diskon pula. Cuss, langsung daftar dan mentransfer biaya tutorial. Tutorial dikirim via e-mail. Hari 1-7 saya masih semangat karena masih mudah diikuti. Hari ke-8 dst, saya mulai loyo. Karena tutorial ke-8 mulai mengenal CSS. Alamak, melihat tiga huruf singkatan itu saja rasanya keringat dingin. Tutorial ke-9, rasanya mulai nggak keruan. Coba lagi, coba lagi, coba lagi. Walhasil, saya butuh 11 hari untuk menyelesaikan tugas tutorial ke-9. Kok bisa lama sekali? Ya, kombinasi praktek blogging yang belum berhasil, koneksi lelet, akun di Digital Mommie terkunci, sempat sakit juga daaan malas :P

Baruuu saja, saya menyelesaikan tugas tutorial ke-9 yang saya sebut diatas. Rasanya terharu sekali, sungguh! Dan masih ada belasan tutorial yang menunggu untuk ditonton dan dipraktekkan. Semangaaaat!!!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...