Sunday, November 27, 2016

CnS Junior Grand Competition 2016

Pada 27 November 2016, Chaska mengikuti lomba mewarnai di CnS Junior Grand Competition 2016. Acara diadakan di Istana Anak Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah. Saya pikir, mumpung acaranya di tempat wisata, sekalian saja sekeluarga pergi bersama.

Berbagai macam lomba diadakan di acara ini. Maunya saya, Chaska ikut lomba spelling bee. Hitung-hitung, mengasah kosakata bahasa Inggrisnya. Tapi, Chaska lebih memilih lomba mewarnai. Ya sudah, saya ikuti saja kemauannya Chaska. Sejujurnya, saya merasa Chaska tidak akan menang. Karena saya tahu betul, Chaska tidak terlalu berminat dalam mewarnai. Baru-baru ini saja, Chaska senang mewarnai. Itupun, cari aman. Dalam artian, komposisi warna yang dipilih cenderung yang standar saja. Tapi tidak apa-apa, lihat sisi positifnya: menambah pengalaman dan pembelajaran dalam berkompetisi.


Sambil menunggu Chaska selesai mengikuti lomba mewarnai, kami menemani Kauri bermain di arena main anak di sekitar Istana Anak. Bentuk dan macam permainannya mirip Dufan tapi dalam versi mini. Sayangnya, saya lupa memfoto arena main anak ini.

Begitu Chaska selesai mengikuti lomba, kami memutuskan naik gondola. Biaya tiket gondola ini Rp 50 ribu per orang selama hari Sabtu, Minggu dan Hari Besar. Lumayan mahal sih menurut saya. Tapi, saya penasaran rasanya naik gondola ini.


Setelah naik gondola dan makan siang, kami kembali lagi ke Istana Anak untuk mendengar pengumuman pemenang. Dan, ya benar saja, Chaska belum menang. Tidak apa-apa ya, nak. Setelah dari lomba, saya maunya pulang karena sudah lelah sekali. Tapi, Chaska dan Kauri masih mau melihat ikan. Kami pun melanjutkan perjalanan menuju Dunia Air Tawar. Saya ikut masuk tapi lebih banyak duduk di area pengunjung. Lalu, anak-anak dan ayahnya masuk ke Dunia Serangga. Saya menunggu di luar gedung.



Menjelang sore kami baru pulang. Lelah luar biasa. Tapi, anak-anak kelihatan senang sekali. Mereka berpesan, "Ma, kapan-kapan ke Taman Mini lagi ya."

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...