Wednesday, November 18, 2015

Belajar A la Chaska

"Chaska berenang, yuk!"
"Ngga ah."

"Chaska ngaji, gih."
"Ngga ah."

"Kamu ni maunya apa sih? Berenang ngga mau. Ngaji ngga mau. Sekolah ngga mau."

"Iiih, mama. Anak kecil tu jangan dipaksa."

*tepokjidat*

Ya begitulah, keluarga kami memang menganut unschooling. Belajar suka-suka, kapan saja dimana saja. Sejujurnya saya ingin anak-anak belajar berenang dan bela diri, selain calistung. Saya sudah sering mengajak cenderung menyuruh Chaska untuk belajar dua hal diatas, Sayangnya, anaknya ogah-ogahan. Tapiii, giliran disuruh berangkat les bahasa Inggris, langsung cuss. Chaska hampir selalu masuk kelas meskipun sakit batuk pilek. Sekali pernah tidak masuk karena sakit perut. 

Selain belajar bahasa Inggris, apa sih kesukaan Chaska? Saat ini, Chaska senang sekali main susun bangun Lego dan Minecraft. Segala macam bentuk dan bangunan bisa dibuat. Pesawat luar angkasa, apartemen, menara, sebutlah semua. Yah, untuk Lego dan Minecraft, saya mesti mengeluarkan uang lebih. Tapi, saya jarang membelikan Lego karena harganya yang cukup mahal. Paling setahun sekali menunggu THR :D Kalau Minecraft versi mobile harus dibeli via Appstore. Harganya masih terjangkau.



Yah, benar kata Chaska, anak kecil jangan dipaksa. Tapi, emaknya senewen, Okee...*tariknapas. Biar lah Chaska belajar dan bermain sesukanya...untuk saat ini. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...