Saturday, August 13, 2016

Pelatihan Coding di Habibie Festival

Salah satu kegiatan dalam Habibie Festival adalah coding workshop yang diadakan pada Sabtu, 13 Agustus 2016. Belum lama ini, Chaska pernah bilang ke saya kalau dia tertarik belajar membuat game. Nah, begitu saya baca kalau pelatihan ini ditujukan untuk anak-anak, buru-buru saya mendaftar untuk Chaska. Kali ini Chaska ditemani ayahnya karena saya sedang tidak enak badan.

Ketika Chaska pulang, saya bertanya, "Bagaimana bikin gamenya? Aka suka ngga?"."Ngga tahu," kata Chaska. "Aka ngga ngerti." Saya bilang, "Ngga apa-apa kalau Aka ngga ngerti. Buat game itu harus terus latihan. Coba lagi-coba lagi." Menurut cerita Chaska, di pelatihan tsb diajarkan membuat animasi dan game. "Aka lebih senang buat animasi, mah. Soalnya Aka ngerti. Buat game itu susah," katanya lagi. Saya cuma bisa tersenyum dan mengangguk. 


Saya mendaftarkan Chaska ke pelatihan ini karena memang cuma mau mengenalkan: gini lho buat game. Kalau Chaska memang minat, tentu akan saya masukkan ke kelas coding atau animasi. Sudah cari info sana sini, tapi kebanyakan ada kendala dengan lokasi yang cukup jauh. Semoga nanti ada cabang yang buka sekitaran lokasi rumah ya, nak. Aamin. 









No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...